IKA FKG 2002: Revolusi Dokter Gigi di Era Generasi Baru

  • By Super User
  • In FKG News
  • Posted 10 Maret 2017
FKGUNAIR-Dr-Taufan-696x463

Kegiatan Stovit Weekend Market and Seminar dengan tema “Revolusi Dokter Gigi di Era Generasi Baru” telah disiapkan matang-matang sejak bulan Juli tahun lalu. Acara yang diketuai oleh Dr. Taufan Bramantoro, drg., M.Kes., ini berlangsung selama dua hari, yakni pada hari Sabtu dan Minggu (04-05) Maret 2017.

Taufan yang juga Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat, Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Airlangga, menjelaskan bahwa tujuan dari rangkaian acara ini untuk memberikan wawasan luas terkait dibutuhkannya kesadaran bagi teman-teman sejawat dokter gigi.

“Kita perlu menyadari bahwa di masyarakat telah terjadi dinamika kebutuhan yang berkembang semakin pesat mengenai pelayanan kesehatan dan juga mengenai perilaku dan karakteristik masyarakat,” jelasnya.

Di hari pertama, kegiatan ini di isi dengan bazaar, seminar alumni serta acara reuni alumni angkatan 2002 di malam harinya. Selanjutnya, di hari kedua dilaksanakan seminar nasional untuk dokter gigi.

Banyak dokter gigi yang berkesempatan menjadi pembicara dalam acara tersebut dengan judul dan topik yang berbeda. Dekan FKG UNAIR Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes., juga membawakan sebuah topik yang tidak kalah menarik, yakni Dentalpreneur. Darmawan menjelaskan mengenai pentingnya kesanggupan dokter gigi untuk bisa menguasai ilmu Integrity Profesionalisme and Enterpreneur (IPE).

“Apabila terdapat dokter gigi yang tidak dapat menguasai IPE maka dipastikan dokter tersebut akan menjadi dokter gigi yang tidak beruntung,” terangnya.

Di akhir wawancara, Taufan kembali menegaskan bahwa harapan dari acara tersebut nantinya dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang. Selain itu, ia juga berharap bahwa kegiatan mendatang bisa dikembangkan dengan beragam tema yang berbeda.

“Dan pastinya terdapat peningkatan kepedulian dari dokter gigi untuk masyarakat agar berubah lebih maju dan mulai menyesuaikan dengan kondisi pasien di zaman serba canggih ini,” pungkasnya mengakhiri.

Penulis : Ainul Fitriyah

Editor : Nuri Hermawan

 

Sumber : http://news.unair.ac.id/2017/03/08/ika-fkg-2002-revolusi-dokter-gigi-era-generasi-baru/

Hits 607

Terpopuler