UNAIR   JOURNAL   EMAIL   ALUMNI   POSS   AKREDITASI   BLOG   EPAPER

Fakultas Kedokteran Gigi

Universitas Airlangga

.: Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Ganjil 2014-2015 Tanggal 18 - 29 Agustus 2014 | Pengisian Perubahan KRS (KPRS) Semester Ganjil 2014-2015 Tanggal 8 - 20 September 2014 | Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga menyediakan full akses jurnal kedokteran gigi di portal ejurnal, silahkan kunjungi website resmi http://fkg.unair.ac.id :.

Account Dosen

User :
Pass :

RUANG KONSULTASI KESEHATAN GIGI

mau rapikan gigi pake behel | 2011-04-26
Dian Y | dyuniawati@gmail.com | 110.138.217.71 :

kalo yg pasang mahasiswa yg sedang ambil spesialis ortodontist bisa lebih murah ga harganya.....soalnya budgetnya terbatas neh......................ada yg bisa kasih solusi?

Hendrik Setia Budi, drg.MKes. :

mba dian ....

Masalah tarif bisa dibicarakan di klinik, karena pihak fakultas memfasilitasi dengan pembayaran angsuran. Jadi jangan kuatir tentang sistem pembayarannya.

salam

Sariawan Tak Sembuh Sampai Harus Operasi Gigi | 2010-10-05
Rebeca Ari Wigati | ariwigati@gmail.com | 110.139.93.194 :

Dok, mama saya menderita sariawan sudah 2 minggu, warnanya putih-putih dan di rongga mulut pembuluh darah merah-merahnya kelihatan banget. Sudah dibawa ke dokter gigi dikasih anti radang + antibiotik (minum+oles)  tapi tidak sembuh, sudah dibersihkan karang giginya. Trus ganti dokter gigi katanya geraham pojok harus di cabut (dioperasi) tapi sariawannya harus disembuhkan dulu, diberi obat + odol khusus tapi tidak sembuh juga. Kira-kira apa penyebabnya ya dok dan ke spesialis mana saya harus berobat (ex.ke Sp.Penyakit Mulut atau sp.Bedah Mulut atau ke sp.Penyakit Dalam). Bisa beri advise dokter mana yang bagus? Terimakasih.

Drg. Diah Savitri Ernawati, M.Si :

Saudara bisa ke Spesialis penyakit Mulut di FKG UNAIR

gigi gingsul | 2009-02-18
ayu | ayulestiimaniar@yahoo.com | 222.124.230.211 :

gigi saya ini berantakan plus ada gingsul 2 di gigi rahang atas. apakah boleh dicabut atau ikt di behel ?

Hendrik Setia Budi, drg.MKes. :

Jenis perawatan gigi tergantung diagnosa yang tepat. Perawatan gigi yang berantakan dan disertai adanya gingsul pada 2 gigi sebaiknya dilakukan perawatan meratakan giginya (ortodonsi) daripada dilakukan pencabutan gigi. Hal ini harus mba ayu pahami, pencabutan gigi akan menimbulkan masalah baru di kemudian hari, kecuali kalau gigi yang akan dicabut memang tidak bisa dilakukan perawatan. Gigi yang berantakan harus segera dilakukan perawatan ortodonsi, karena proses pembersihan gigi menjadi tidak maksimal sehingga menimbulkan bau mulut bahkan gigi menjadi berlubang. Perawatan ortodonsi pada usia dini (gigi susu masih ada) menggunakan alat lepasan mengingat rahang masih dapat berkembang. Pada usia dewasa lebih disarankan menggunakan alat cekat/ "behel". Alangkah baiknya mba ayu segera berkunjung ke dokter gigi terdekat agar bisa segera dilakukan tindakan yang tepat, khususnya dokter spesialis ortodonsi

   Result : 1 to 10 for 168
1 2 3 4 5 6 7 8 9
Ada 165 Surat belum terjawab
Applikasi Konsultasi Kesehatan Gigi 2014-08-28 07:29:04
Ruang Konsultasi Kesehatan Gigi ini dimoderatori oleh Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga. Kami mohon maaf atas tidak ditayangkannya pertanyaan yang tidak relevan atau pertanyaan senada yang sudah terjawab. Dengan tidak mengubah makna pertanyaan atau isi kolom Konsultasi Kesehatan Gigi, beberapa pertanyaan atau masukan melalui Ruang Konsultasi Kesehatan Gigi ini kami edit terlebih dahulu, terima kasih
Nama
Email
Judul
Pesan singkat
sjhdfj763 : *) masukan Kode Capctha di samping
Pengisian Applikasi Konsultasi sebaiknya tidak lebih dari 500 carakter, terima kasih.